3 Persepsi Salah dalam Menaikkan Berat Badan

Saatnya Beralih Dengan Cara Yang Lebih Sehat
Bersama SmartDetox, Turun 10 kilo dalam 20 hari
>>> Selengkapnya <<<

Ada beberapa hal yang dilakukan orang untuk menaikkan berat badan. Mungkin anda juga melakukan hal tersebut.

Persepsi Salah Menaikkan Berat Badan

1. Menambah Porsi dan Lebih Sering Makan

Ketika anda menambahkan porsi makan lebih banyak dari sebelumnya, pada umumnya orang berfikir bahwa hal tersebut dapat menaikkan berat badan. Jika dalam sehari biasanya seseorang bisa menghabiskan dua piring nasi, maka mereka akan menambahkan porsinya menjadi tiga atau empat piring.

Seseorang akan lansung makan tanpa minum air terlebih dahulu karena dengan meminum air sebelum makan akan memberikan efek kenyang sehingga porsi makan akan berkurang.

Selain menambah porsi makan biasanya seseorang juga menambah intensitas waktu makan mereka. Yang biasanya hanya 2 atau 3 kali maka untuk meningkatkan berat badan, mereka akan membuatnya menjadi 4 sampai 5 kali makan dalam sehari.

Hal tersebut sangatlah kurang tepat karena ada kasus dimana orang yang makannya banyak akan tetapi berat badannya tidak bertambah. Hal tersebut terjadi karena asupan kalori yang seimbang dengan aktivitasnya.

Sebaiknya bukan kuantitas makan atau intensitas makan yang harus ditingkatkan melainkan kualitas makanannya. Seperti lebih banyak konsumsi sayur dan protein dari biasanya.

2. Banyak Ngemil

Cara kedua yang seringkali  dilakukan orang adalah dengan perbanyak ngemil. Orang beranggapan bahawa dengan ngemil makanan ringan dapat meningkatkan berat badan karena kandungan yang terdapat dalam makanan ringan kebanyakan mengandung karhobidrat.

Ngemil tidak hanya dengan makanan ringan saja namun juga bisa dengan makanan apa saja. Ngemil sering dilakukan ketika melakukan sebuah pekerjaan atau bisa juga ketika santai namun kebanyakan orang yang ingin meningkatkan berat badan, mereka akan ngemil ketika malam tiba. Hal tersebut dilakukan oleh siapa saja karena memiliki waktu yang lebih luas untuk ngemil sambil bersantai.

Satu hal yang orang lupa adalah kondisi tubuh yang penuh dengan toksin menjadi faktor susah menaikkan berat badan. Salah satu penyebabnya toksin / zat racun menumpuk dalam tubuh adalah ngemil di malam hari.

Kenapa demikian?

Ngemil di malam hari dapat membuat pengolahan makanan dalam perut tidak sempurna. Pengolahan yang tidak sempurna dapat menghasilkan zat sisa lebih banyak. Hal tersebut dapat membuat penumpukan pada dinding usus yang memicu adanya miquid plague ( salah satu toksin di usus).

Sebaiknya batasi jam makan malam dan ngemil paling telat sampai jam 8 malam dan beri ruang bagi tubuh untuk memproses makanan secata sempurna.

3. Mengkonsumsi Makanan Berkarbohidrat

Makan makanan yang memiliki tingkat karbohidrat yang banyak memang dapat meningkatkan berat badan. Karbohidrat seperti nasi, gandum, roti dan lainnya bisa membuat berat badan anda naik dan juga memicu kegemukan. Makan karbohidrat di setiap menu makan akan meningkatkan berat badan.

Akan tetapi berat badan naik disebabkan kadar lemak dalam tubuh lah yang meningkat. Kenapa? Karena karbohidrat berlebih membuat kelebihan kalori dan menyebankan lemak menumpuk pada otot.

Hal demikian tidak lah sehat. Cara yang benar adalah dengan menaikkan massa otot. Massa otot akan naik dengan asupan protein dan vitamin yang lebih banyak dari biasanya.

Rekomendasi

Menaikkan berat badan tidak hanya soal makan lebih banyak atau lebih sering dari biasanya melainkan juga tentang pola hidup dan kualitas makanan yang dikonsumsi.

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan lemak memang dapat membantu menaikkan berat badan. Akan tetapi asupan protein dan vitamin lebih dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan massa otot.

Disamping itu, berat badan juga membutuhkan cara-cara terbaik dalam meningkatkannya.

  1. Dianjurkan perbanyak konsumsi buah dan sayur
  2. Perbanyak asupan protein dan vitamin
  3. Naikkan porsi lauk dua kali dari biasanya
  4. Imbangi dengan olahraga dan istirahat yang cukup
  5. Perbanyak konsumsi air putih
  6. Ganti sarapan pagi dengan menu seperti makan besar
  7. Bantu dengan konsumsi milkshake atau susu tiap hari jika perlu




tips sehat dan langsing 20 hari

%d bloggers like this: